Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tapanuli Selatan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musyorkab) masa bakti 2019-2023 di kantor Dinas Pariwisata, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Kamis (28/11).

Musyorkab dihadiri Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu, Wakil Ketua KONI Sumut Syakirudidin bersama Ketua Bidang Organisasi Syahrir, Ketua Bidang Humas Hamonangan, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Kadis Pariwisata Abdul Saftar, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Bupati mengucapkan terimakasih kepada pengurus KONI masa bakti 2015-2019 karena telah maksimal membantu pemerintah daerah membina dan mengembangkan olahraga di Tapanuli Selatan.

Sebaliknya bupati berharap kepada pengurus cabang olahraga dan  KONI periode 2019-2023 yang akan dipilih lewat Musyorkab nantinya dapat memajukan prestasi berbagai cabang olahraga kedepan.

"Saya tidak mau lagi mendengar ada banyak atlet kita berprestasi tetapi kependudukannya di luar Tapanuli Selatan," tegasnya sembari menyatakan juara tidak begitu penting kalau bukan asli warga Tapanuli Selatan.

Bupati juga mengungkapkan bahwasanya untuk tahun anggaran 2020 Pemkab Tapanuli Selatan mengadakan bantuan bus bagi KONI yang secara bertahap juga dibangun sport centre.

Sementara Ketua KONI Tapanuli Selatan periode 2015-2019 Zulkifli Lubis  diwakili Ketua Harian Zunaidi dalam laporannya mengatakan Musyorkab ini diikuti 17 dari 18 pengurus cabang olahraga yang ada dan terdaftar di Tapanuli Selatan.

Setelah kepengurusan KONI Tapanuli Selatan  periode 2015-2019, agenda Musyorkab untuk memilih Ketua untuk periode 2019-2023 sekaligus menetapkan program kerja empat tahun ke depan.

Ketua KONI Sumut Jhon Lubis melalui Wakil Ketua Syakiruddin menekankan agar pengurus KONI Tapanuli Selatan 2019-2023 yang terpilih nantinya dapat menitikberatkan terhadap program kerja pada tata kelola organisasi. Terutama pembentukan club dan data base atlet secara real.‎

Pembukaan Musyorkab KONI ini diakhiri penyerahan perangkat olahraga kepada delapan pengurus cabang olahraga yakni Cabor tinju, angkat besi, silat, ateltik, gulat, catur, bilyar dan karate.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019