Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Nurul Huda menggelar wirid akbar di Kelurahan Aek Pining Kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (21/11).

Camat Batang Toru M.Yamin Batubara yang menghubungi ANTARA, Kamis, mengatakan wirid akbar ini dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah/Tahun 2019 Masehi.

Kegiatan keagamaan tersebut kata dia merupakan agenda rutin BKMT Nurul Huda setiap bulannya dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa serta membangun silaturrahim antar sesama.

"Ratusan jamaah termasuk Forkopimcam hadir dalam kegiatan yang mengusung tema"Dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW kita wujudkan keluarga yang cerdas dan sejahtera," katanya.

Lebih dari itu tambahnya kegiatan ini tidak hanya berhenti sebatas perayaannya saja akan tetapi lebih ke hikmahnya yakni meneladani yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW.

"Sebagai umat Nabi Muhammad SAW kita para muslim harus meneladani sifatnya yang salah satunya menebarkan salam dan kedamaian," ujarnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk tidak saling menyakiti apalagi sampai membahayakan serta dapat terus menjaga kekompokan persatuan dan kesatuan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019