Kadis Kesehatan Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia menyatakan keberhasilan Pemkot meraih prestasi sebagai Kota Sehat dengan anugrah Swasti Saba Wistara, bukanlah merupakan tujuan utama dan akhir.

Hal ini disampaikan dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK kepada ANTARA di Tebing Tinggi saat baru tiba menerima penghargaan tersebut Selasa (19/11) di Sasana Bakti praja Kemendagri Jakarta.

Disampaikan dr.H.Nanang penghargaan itu pantas untuk disyukuri karena baru pertama kali diterima Tebing Tinggi dari suatu upaya bersama segenap komponen masyarakat dan para stokeholder.

Baca juga: Kota Tebing Tinggi raih anugerah Kota Sehat Swasti Saba Wistara

"Lebih dari itu tentunya merupakan hasil kolaborasi yang harmonis dengan semua OPD di Kota Tebing Tinggi bukan semata-mata hanya hasil kerja dari jajaran kesehatan Kota Tebing Tinggi," katanya.

Ia mengatakan apa dilakukan selama ini sebagai suatu wujud mengaktualisasikan misi visi Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan dan Wakil Wali Kota H.Oki Doni Siregar yang secara terus menerus memberikan dorongan dan semangat

Banyak indikator menjadi Kota Sehat, karena tidak hanya sehat badan saja tetapi juga warganya sehat secara universal, sehat badan, sehat ekonomi dan sehat batin juga.

"Untuk itulah diperlukan kolaborasi bersama-sama dengan OPD lainnya, dibangun bersama-sama, saling memberikan dukungan, dan ini akan ditingkatkan terus dimasa datang," katanya.


 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019