Pelakanaan Pilkades serentak tahun 2019 di Kecamatan Sayur Matinggi dan Kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan berjalan lancar tanpa ada hambatan.

"Masyarakat yang hadir cukup antusias," kata Camat Kecamatan Sayur Matinggi Emmy Farida dan Camat Kecamatan Batang Toru M.Yamin Batubara kepada ANTARA, Senin (19/11).

Untuk Kecamatan Sayur Matinggi ada dua desa menyelenggarakan Pilkades yakni Desa Huta Pardomuan (lima calon) dan Dasa Bulu Gading (tiga calon). Sama dengan Kecamatan Batang Toru dua desa yakni Desa Aek Ngadol (empat calon), dan Desa Perkebunan Hapesong (empat calon).

Baca juga: Pelaksanaan Pilkades Tapsel berlangsung aman

Baca juga: Seluruh logistik Pilkades Tapsel sudah terdistribusi

"Sejauh sampai pukul 12.00 WIB proses Pilkades berjalan lancar dan aman," kata kedunya Emmy dan M.Yamin sembari berharap da optimis keadaan berjalan kondusif hingga selesai.

Selain dua Kecamatan Sayur Matinggi dan Kecamatan Batang Toru, ada lagi Kecamatan Tantom Angkola, Sipirok, Angkola Selatan, Angkola Barat, Arse, Angkola Muara Tais, Batang Angkola, dan Kecamatan Marancar yang menggelar Pilkades.

Kadis Pemerintahan Masyarakat Desa Tapanuli Selatan M.Yusuf mengatakan ada sebanyak 155 calon Kepala desa di 38 Desa di 10 dari 15 kecamatan se Tapanuli Selatan yang bertarung merebut kursi kepala desa.   

Untuk penghitungan suara hasil Pilkades di TPS menurut Camat Sayur Matinggi Emmy dan Camat Batang Toru dilakukan pada pukul sekitar 01.00 WIB usai pencoblosan selesai.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019