Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan membuka bimtek Simda Perencanaan Tahunan kepada OPD di lingkungan pemerintahan daerah setempat yang dirangkai dengan launching buku Tebing Tinggi Culinary dan buku Pesona Kota Tebing Tinggi, Senin.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPKP perwakilan Sumut Yono Andi Atmoko,Ketua DPRD Tebing Tinggi H. Basyaruddin Nst, Asisten, Staf ahli, OPD serta camat se kota Tebing Tinggi.

Dalam bimbingan dan arahan wali kota mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPKP perwakilan Sumut bersama rombongan yang tentunya kehadirannya akan memberikan sumbangan ilmu yang bermanfaat bagi Pemkot Tebing Tinggi.

Kepada para OPD beliau mengatakan BPKP ini bukanlah sesuatu yang harus ditakutkan, tetapi merupakan mitra dalam melaksanakan pembangunan dan pengelolaan dari pada keuangan daerah BPKP.

Selanjutnya mengenai pengelola keuangan Pemerintah Kota Tebing Tinggi mendapat penghargaan dari pemerintah berupa reward dan itu semua berkat pengelolaan laporan keuangan yang cukup baik.

"Hari ini juga menyangkut pada kinerja dengan SAKIP makanya e- SAKIP ada penilaiannya yang dilakukan karena itu menyangkut tentang bagaimana, kinerja didalam pengelolaan pemerintahan yang dilakukan apakah sudah memenuhi syarat," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019