Lomba lari 10 kilometer (K) memeriahkan HUT ke-69 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2019 berakhir, Minggu (17/11), dan ini deretan hasil para juaranya.

Untuk kategori pelajar putera tingkat SLTA Juara satu Willy Manalu siswa SMAN 1 Sayur Matinggi, juara dua Marahaji Sihombing (SMKN 1 Batang Angkola) dan juara ketiga Hermansyah Putra (SMAN 1 Angkola Barat).

Untuk SLTA puteri Juara satu Masraini Aprila (SMKN 1 Batang Angkola), juara dua Dame Rohani (SMAN 1 Batang Toru), dan juara ketiga Aifa Ulfa (Ponpes Al-Abror).

Kategori putera tingkat SLTP juara satu Anelisman, Wirman, dan Hotma yang ketiganya pelajar asal dari SMPN 3 Angkola Selatan.

Sedang kategori puteri tingkat SLTP juara satu Nuratika (MTsN 4 Tapsel), juara dua Dina Putriyana (SMPN 3 Batang Angkola), dan juara ketiga Jelita (SMPN 3 Angkola Selatan).

Untuk kategori umum putera juara satu Berman Siahaan (Tapanuli Utara), juara dua Daniel Simanjuntak (Tapanuli Utara) dan juara ketiga Noel Pakpahan (Sibolga).

Kategori umum puteri juara satu Mawanni Siregar (Martunas A.Club), juara dua Ananda Monica Tarigan (Karo), dan juara ketiga Nur Ainun Perangin-angin (Karo).

Kadis Pariwisata Tapanuli Selatan Abdul Saftar kepada ANTARA mengatakan, selain para juara satu dua dan tiga, peserta yang masuk nominasi urutan empat sampai dengan urutan 10 juga diberi hadiah.

Uang pembinaan baik putera dan puteri kategori pelajar tingkat SLTA dan SMP sama yakni juara satu masing-masing Rp2 juta, juara dua masing-masing Rp1,5 juta, dan juara ketiga msing-masing Rp1 juta.

Sementara untuk kategori umum putera-puteri juara satu masing-masing Rp3 juta, juara dua masing-masing Rp2 juta, dan juara ketiga masing-masing Rp1,5 juta, plus diberikan tropy dan piagam.

Sebelumnya lomba lari 10 K ini dilepas oleh Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dari titik start dari Desa Sipange dan finish di daerah objek wisata air Aek Sijorni Kecamatan Sayur Matinggi wilayah setempat.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019