PT Agincourt Resources (AR) pengelola Tambang Emas Batang Toru menyerahterimakan pembangunan Kantor Camat Batang Toru kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Serahterima kantor pelayanan masyarakat ini dilakukan General Manager Operations PT. AR Darryn McClelland dan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, Sabtu (16/11) ditandai penandatanganan prasasti. 

Selain bangunan utama dua lantai kantor camat seluas 690 meter persegi, PT.AR juga membangun meronovasi beberapa fasilitas seperti rumah dinas camat dan kantor BKKBN, kantin, garasi truk pemadam kebakaran, dan lanscape untuk keseluruhan area perkantoran yang berukuran luas sekitar 3600 m persegi.

Terdapat pula fasilitas publik yang dibangun yakni Perpustakaan Kecamatan Batang Toru. Dikerjakan sejak tahun 2018 dan merupakan program unggulan pemberdayaan masyarakat Tambang Emas Martabe pada bidang infrastruktur. 

Menurut Senior Manager Community Pramana Triwahyudi bahwa pembangunan dan renovasi kompleks perkantoran Camat Batang Toru yang saat ini dipimpin Camatnya M.Yamin Batubara mengusung kearifan lokal dengan menggunakan konsep filosofi "Dalihan Na Tolu."

"Terdapat tiga atap gedung melambangkan filosofi Mora, Kahanggi, dan Anak Boru yang hingga saat ini masih terpelihara di tengah masyarakat  BatangbToru khususnya Tapanuli Selatan pada umumnya," jelasnya. 

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT. Agincourt Resources yang telah membangun merenovasi perkantoran Camat Batang Toru termegah di daerah ini. 

Bupati juga berharap kedepan para investor termasuk Tambang Emas Martabe Batang Toru untuk tidak bosan bahkan meningkatkan pemberdayaan masyarakat bidang pembangunannya kedepan lewat program CSR.

"Kiranya dengan kantor pelayanan pemerintah kecamatan yang refresentatif ini dapat juga diimbangi dengan peningkatan kinerja dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat," harap Bupati. 

Hadir dalam serahterima pembangunan gedung ini Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution, seluruh OPD jajaran Pemkab Tapanuli Selatan, Forkopimcam, KONI, Tokoh masyarakat, dan sejumlah staf dan petinggi PT. Agincourt Resources.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019