Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan, pada 20 November 2019 akan Launching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan tahun 2020.

"Lokasi pelaksanaannya akan digelar di Alun-alun Pasar Sipirok," kata  Ketua KPU Tapanuli Selatan Panataran Simanjuntak.

Panataran menyampaikan hal itu melalui Zulhajji Siregar (Divisi SDM dan Hupmas) KPU Tapanuli Selatan kepada ANTARA di Sipirok, Kamis (14/11).

Launching yang dirangkai dengan pengenalan maskot Pilkada Tapanuli Selatan tahun 2020 ini juga akan dihadiri dan dibuka Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu.

"Forkopimda, unsur KPU lainnya di Sumatera Utara, organisasi pemuda, tokoh masyarakat, organisasi mahasiswa, profesi, pejabat, camat, pelajar juga kita undang untuk hadir diacara yang diwarnai undian lucky draw dengan berbagai hadiah menarik," katanya.

Tujuan launching untuk lebih menyosialisasikan sekaligus menyemarakkan masuknya agenda tahapan Pilkada serentak tahun 2020 kepada masyarakat luas Tapanuli Selatan.

"KPU menginginkan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan sesuai jadwal digelar 23 September 2019 mendatang disambut hangat dan sukacita masyarakat," kata Zulhajji.

Harapan lainnya agar semua pihak sama-sama menjaga kekondusifan daerah demi terciptanya pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang beradab dan berintegritas.

Maskot Pilkada Tapanuli Selatan tahun 2020 yang akan diperkenalkan memiliki karakter berbentuk seseorang yang tubuhnya dari buah 'siala sampagul' memakai 'bulang' memegang sebuah paku dengan gaya ajakan "Ayo memilih Suaramu Untuk Kabupaten Tapanuli Selatan."

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019