Petugas Kepolisian mengamankan sejumlah peluru saat melakukan pemeriksaan terhadap sepeda motor milik RMN (24) yang merupakan terduga pelaku bom bunuh diri di Markas Komando Polres Kota Besar (Polrestabes) Medan.
 
Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Kamis, mengatakan, pemeriksaan dilakukan oleh tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Sumut pada Rabu (14/11) sore.
 
"Ditemukan beberapa barang-barang, ada juga ditemukan dua butir peluru kaliber 22," katanya saat dijumpai di Mako Brimob Polda Sumut.

Baca juga: Penjinak bom Brimob periksa sepeda motor milik pelaku bom Medan

Baca juga: Ini dia identitas korban bom bunuh diri di Polrestabes Medan
 
Ia menyebutkan, hingga saat ini tim gabungan dari Densus 88 Mabes Polri beserta jajaran Polda Sumut masih terus melakukan penelusuran terkait bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.
 
"Harapan kami masyarakat tidak perlu takut, tetapi kita tetap harus lebih waspada. Kami juga sebagai petugas keamanan akan terus berupaya untuk menjaga keamanan dan kekondusifan di Sumatera Utara," ujarnya.

Baca juga: Tetangga sebut terduga pelaku bom Medan bawa ransel yang terisi penuh

Baca juga: Petugas sita sejumlah barang dari rumah terduga pelaku bom bunuh diri
 
Diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di Makopolrestabes Medan di Jalan HM Said Medan, Rabu (13/11) pagi sekitar pukul 08.35 WIB. 
 
Ledakan yang diduga bom bunuh diri itu dilakukan seseorang berinisial RMN (24). Terduga pelaku meledakkan diri di sekitar kantin Polrestabes Medan. Akibatnya, enam orang terluka.

Baca juga: Polisi buru satu orang terkait bom bunuh diri di Polrestabes Medan

Baca juga: Terduga pelaku bom Medan ternyata pernah buat parodi liputan banjir di YouTube
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019