Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Aek Pisang Desa Aek Latong Kecamatan Aek Bilah wilayah setempat.

Kepala pelaksana BPBD Tapanuli Selatan Ilham Suhardi yang menghubungi Antara, di Sipirok, Rabu (13/11) mengatakan bantuan yang diserahkan itu dua paket berbentuk logistik.

Logistik tersebut berisi masing-masing perlengkapan makan dua paket, perlengkapan sekolah tiga paket, sandang dua paket, family kit dua paket, matras biru dua pcs, kidsware dua pcs, lauk pauk baru 12 paket, tambahan gizi 12 paket, makanan siap saji 12 paket, tambah mie instan dua kotak, telur ayam dua papan, dan beras masing-masing dua karung.

Ilham  mengatakan bantuan diberikan langsung kepada ahli musibah yang rumahnya terbakar pada tanggal 8 Nopember 2019 lewat.

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 14.30 WIB menghanguskan dua pintu rumah dengan total kerugian ditaksir ratusan juta ini ditempati korban Mariam Ritonga (63 tahun) dan Samsir Pasaribu (39 tahun).

"Kiranya bantuan yang kami serahkan ini dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi para korban dan keluarganya," kata Ilham yang didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapanuli Selatan Hotmatua Rambe

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019