Untuk memeriahkan HUT ke-69, Pemkab Tapanuli Selatan melakukan kegiatan fun walk ceria yang diikuti seribuan peserta dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengitari area pembangunan Kebun Raya Sipirok.

Kegiatan yang mengambil titik start Lapangan Parade Kantor Bupati Tapanuli Selatan di Sipirok ini sendiri digelar Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tapanuli Selatan, Rabu (13/11).

Sekretaris Daerah Tapanuli Selatan Parulian Nasution dalam sambutan sekaligus melepas dan ikut dalam barisan seribuan peserta mengatakan, pemkab sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan fun walk ceria tersebut.

"Karena, selain memperkenalkan kebun raya Sipirok, ajang ini dalam rangka meningkatkan silaturahim antar sesama ASN dan membuktikan ASN juga peduli akan kelestarian lingkungan," katanya mewakili bupati.
 
Sementara Kadis LHK Tapanuli Selatan Syahril Siregar mengatakan kegiatan ini  dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-69 Kabupaten  Tapanuli Selatan.

"Kita ingin memperkenalkan lebih luas kondisi kemajuan pembangunan Kebun Raya Sipirok kepada seluruh barisan ASN termasuk OPD di jajaran Pemkab Tapanuli Selatan," uajrnya.

Kepala UPTD Kebun Raya Sipirok Awaluddin Pulungan menambahkan bahwa fun walk ceria tidak saja mengikutsertakan peserta ASN bahkan para pemerhati lingkungan, pihak perbankan di daerah ini.

Untuk lebih meriahnya acara usai berjalan kaki sepanjang kurang lebih empat kilometer menyusuri kebun raya dilanjutkan dengan lucky draw kepada seluruh peserta.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019