Tokoh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Hasnah Harahap ikut meramaikan bursa calon bupati dalam pemilihan kepala daerah 2020.

Setelah mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan, istri Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Wildan Aswan Tanjung ini juga mendaftarkan diri ke PKB di Kotapinang, Senin.

Pengambilan formulir bakal calon bupati, didampingi Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Andi Syahputra Nasution dan tokoh pemuda Feri Sahputra, Bupati Wildan Aswan Tanjung beserta ratusan simpatisan dan pendukung Hasnah Harahap.

Dalam kesempatan itu, Hasnah Harahap mohon dukungan dari partai besutan Muhaimin Iskandar ini. Keinginan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah juga semakin kuat apabila PKB ikut mendukung maju dalam Pilkada Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Menurutnya, visi dan misi PKB juga sejalan dengan program kesejahteraan, di antaranya meningkatkan ekonomi kerakyatan, sehingga berpenghasilan tinggi dan tidak ada lagi yang mengalami kesusahan.

"Saya berharap dukungan dan diusung PKB dalam Pilkada Labuhanbatu Selatan," ujar Hasnah Harahap yang juga Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini.
 
Tokoh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Hasnah Harahap ikut meramaikan bursa calon bupati dalam Pilkada 2020. (ANTARA/HO)

Ketua DPC PKB Labuhanbatu Selatan, Sangkot Dalimunthe menyambut baik pengembalian formulir bakal calon bupati, Hasnah Harahap yang ikut dalam Pilkada Labuhanbatu Selatan.

Pihaknya berharap mekanisme penjaringan yang dilakukan dapat menghadirkan pemimpin yang peduli terhadap kondisi masyarakat didaerah.

“Kami menyambut positif dari kandidat yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran yang resmi kita buka hari ini. Agenda ini dibuka hingga 25 November mendatang,” jelasnya.

Sekretaris Pemenangan Pemilu DPW PKB Sumatera Utara, Rahmat Nasution menjelaskan, akan mendukung calon bupati yang berpotensi meraup suara tertinggi dan menang sebagai Bupati Labuhanbatu Selatan periode 2020-2025.

Pihaknya juga memprioritaskan kader NU ikut bursa Pilkada secara serentak tahun 2020. Menurutnya, Hasnah Harahap  merupakan sosok pemimpin ideal dan mampu meningkatkan mutu pendidikan pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

"Pastinya diperjuangkan ikut menjadi Cabup maupun dalam pemenangannya. Kami bersama pemimpin akan memperjuangkan hak-hak rakyat terutama masyarakat Labuhanbatu Selatan ini,” katanya.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019