Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai meluncurkan tahapan pelaksanaan Pilkada Kota Binjai 2020 yang ditandai dengan pencoblosan kertas suara oleh Wali Kota Binjai Muhammad Idaham dan Ketua KPU Sumut Hardensi Adnin serta seluruh pimpinan Forkopimda, di Binjai, Senin.

Ketua KPU Sumatera Utara Herdensi Adnin menyampaikan untuk suksesnya pemilihan kepala daerah tentu saja penyelenggaranya harus menjaga integritasnya.

Penyelenggaraan pemilu harus bersifat adil kepada para peserta dan terbuka kepada seluruh masyarakat itu yang menjadi kunci utama kesuksesan tahun 2020, katanya.

Baca juga: Warga DKI Jakarta ditemukan gantung diri di halte bis di Binjai

Baca juga: Mayat Mr X ditemukan di aliran Sungai Bingai

Hardensi Adnin menjelaskan Sumatera Utara merupakan daerah yang paling banyak melaksanakan pilkada di seluruh Indonesia yaitu sebanyak 23 kabupaten dan kota yang mana diharapkan tahapan pemilihan kepala daerah di 23 kabupaten kota se-Sumatera Utara bisa berjalan lancar dan adil.

Wali Kota Binjai Muhammad Idaham mengatakan pemerintah setempat akan selalu membantu baik dukungan data maupun dana demi mensukseskan pemiluhan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020.

"Saya berharap kepada KPU Binjai dapat memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait proses hak dan kewajiban memilih serta memberitahukan kepada pemilih akan pentingnya mengetahui latar belakang visi dan misi Wali kota yang akan di pilih," harapnya.

"Teruslah melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih dimana untuk pilkada tahun 2020 terus meningkat dari tahun sebelumnya," katanya.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019