Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu Inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu. 

Upacaranya diperingati di Halaman Kantor Bupati Tapanuli Selatan, di Sipirok, Minggu (10/11). Peserta upacaranya barisan TNI, Polri, Pelajar, OKP. Hadir unsur Forkopimda, Ketua dan sejumlah anggota DPRD, Veteran, Ketua KONI, serta pejabat jajaran Pemkab Tapanuli Selatan.

Sebagai komandan upacara Kapten Inf Zamril, pembaca UUD 45 Khailan Ibni Zuhri.

Dalam amanat Menteri Sosial RI Juliari Batubara yang disampaikan Irup Syahrul M.Pasaribu dikatakan hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya yang dapat menjadi bangsa yang besar sebagaimana ungkapan the faunding fathers Bung Karno.

Berkaitan dengan itu Menteri mengajak kiranya dengan peringatan hari pahlawan ini dapat meningkatkan kesadaran semua elemen anak bangsa untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. 

"Jangan kita biarkan keutuhan NKRI yang telah di bangun pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia - sia," tegasnya.

Usai upacara rombongan Bupati melakukan ziarah nasional ke Makan Pahlawan Simago - mago. Disini Irup Danyon 123 Rajawali Letkol Inf Roy Chandra Sihombing selanjutnya melakukan peletakan karang bunga di pusara makam pahlawan yang diikuti penaburan bunga oleh Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu dan unsur Forkopimda.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019