Lembaga Kajian Startegis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menganugerahkan penghargaan kepada Batalyon Sat C Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara. 

Penganugerahan Promoter Reward oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan S.H., M.H di Mako Bataylon Sat C Brimob Poldasu di Tapanuli Selatan, Sabtu (9/11).

Menurut mantan anggota Kompolnas ini, anugerah Promoter Reward yang diberikan merupakan penghargaan yang ke 49. Kata dia, Batalyon C Brimob Poldasu pantas menerimanya. 

"Penghargaan ini pantas diberikan kepada Batalyon C Brimob mengingat selama ini kehadirannya ditengah-tengah masyarakat cukup diterima," kata Doktor Hukum ini. 

Selain itu aktif memberikan edukasi kepada masyarakat utamanya generasi anak bangsa dalam hal pembinaan karakter dalam rangka peningkatan sumber daya manusia yang handal dan unggul. 

"Bahkan kita ketahui Yon C Brimob ini aktif juga dibidang sosial budaya dan keagamaan di wilayah kerjanya. Kita bangga kepolisian dekat dengan masyarakat," sebutnya. 

Penghargaan kali pertama di Sumatera Utara ini diserahkan Edi disela acara penutupan kegiatan pelatihan pendidikan pematangan dan disiplin dan kesamaptaan puluhan siswa SMA Plus Taruna Bangsa Padang Lawas di Mako Batalyon C Sat Brimob Poldasu. 



Danyon Brimob C Poldasu AKBP Bravo Asena melaui Wadanyon Brimob C Poldasu Kompol Endra Budianto yang menerima penghargaan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Lemkapi yang telah menganugerahkan Promoter Reward.

"Terimakasih kepada Lemkapi, penghargaan ini menjadi motivasi sekaligus semangat pendorong kami (Kepolisian) untuk lebih berkarya ke tengah masyarakat utamanya di wilayah kerja kami," ucap Endra. 

Lebih jauh Edi Hasibuan mengatakan bahwa Promoter adalah merupakan program Kepolisian Republik Indonesia agar profesional, modern, terpercaya (Promoter).

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019