Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu melantik Awaluddin Pulungan sebagai Kepala UPTD (Unit Pengelola Teknis Daerah) Kebun Raya Sipirok pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan daerah setempat.

Awaluddin dilantik Bupati bersama lima pejabat administrator lainnya yakni Parlindungan Siregar (Pj Kabid Penerangan pada Dinas PUPR), Khairul Saleh Harahap (Pj Kasi Anggaran Belanja Tidak Langsung pada Dinas BPKPAD).

Kemudian Siti Aisyah Lubis (Pj Kasubbag Keungan pada Dinas Pertanian), Hasbullah Syahrizal  ( Pj  Kasubbag Penyusunan Program pada Badan Kesbangpol), dan Martua Parlaungan Ritonga (Pj Sekretaris Lurah Parau Sorat Kecamatan Sipirok) Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pelantikan sesuai Keputusan Bupati Tapanuli Selatan nomor 188.45/702/KPTS/Tahun 2019 ini berlangsung di Aula Kantor Bupati setempat di Jalan Lafran Pane, Sipirok, Kamis (7/11).

Bupati dalam sambutannya menekankan kepada seluruh pejabat administrator yang dilantik agar dapat mencapai sasaran kinerja sebagaimana yang ditentukan dan dirancang sebelumnya.

"Pelantikan ini juga merupakan tuntutan birokrasi dan tuntutan regulasi sekaligus mengkonsolidasi barisan Aparatur Sipiril Negara (ASN) sebagai pelayanan yang diharap bisa meningkat kemasa mendatang," ujarnya.

Sekedar diketahui khusus Kepala UPTD Kebun Raya Sipirok Awaluddin Pulungan merupakan alumni Sekolah Kedinasan; Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (STIA LAN RI) Jakarta

Awaluddin memulai karirnya di Dinas Kehutanan Daerah Tapanuli Selatan sejak Tahun 2000, dan banyak mengikuti pelatihan dan seminar berbasis Tata Kelola Kehutanan dan Lingkungan  baik dalam dan luar negeri.

Awaluddin yang menguasai Bahasa Inggris dan Jepang ini juga dikenal sebagai penggiat isu lingkungan, hutan dan DAS (Daerah Aliran Sungai), Konservasi di kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019