Ribuan surat bukti pelanggaran (tilang) dan teguran diberikan kepolisian kepada pengendara selama Operasi Zebra Toba 23 Oktober - 5 November 2019 di wilayah Kabupaten Simalungun.

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jodi Indrawan, Rabu (6/11) di ruang kerja Aspol, Jalan Asahan Kota Pematangsiantar, menyebutkan angka 2.500 untuk surat tilang dan 1.110 teguran dengan dominasi sopir angkutan umum.

Dibandingkan tahun 2018, ada tren penurunan jumlah pelanggaran lalulintas dari 2.965 ke 2.500.

Jodi pun mengapresias keadaan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat yang taat berlalulintas dan melengkapi surat-surat kendaraan. 

Penurunan jumlah pelanggaran lalu lintas itu merupakan dampak positif sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang terus dilakukan pihaknya.

Kegiatan untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas itu menyasar ke pelajar, masyarakat, kelompok dan komunitas sebagai bagian dari upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di wilayah hukum Polres Simalungun.

Diharapkannya, agar peningkatan kesadaran itu dapat terus ditingkatkan serta dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019