Selama pelaksanaan operasi Toba Zebra 2019, Polres Mandailing Natal melakukan penilangan terhadap 681 kendaraan.

"Penindakan tilang kepada pengemudi yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya ini dilakukan di beberapa lokasi yang berbeda dengan bekerjasama dengan instansi terkait," kata Kapolres Mandailing Natal, melalui Kasat Lantas, AKP. Herliandri, SH, Rabu (6/11).

Ia mengatakan, penindakan tilang  kepada pelanggar lalu lintas dalam operasi yang dilakukan selama 14 hari tersebut mengalami peningkatan.

Baca juga: Nagajuang siapkan 14 Ha lahan ubi kayu untuk industri tapioka

Baca juga: Operasi Zebra Toba hari terakhir di Madina, Polisi gelar sidang di tempat

"Pada operasi Zebra Toba 2019 ini penindakan tilang kepada pelanggar lalu lintas mengalami peningkatan, sedangkan persentase angka kecelakaan  menurun," sebut Kasat.

Ia menyebutkan, kegiatan Ops Zebra Toba 2019 yang dilaksanakan tersebut bertujuan agar terwujudnya Kamseltibcarlantas serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas sehingga nantinya masyarakat bisa menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan atau sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Madina," terang Kasat Lantas.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019