Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar acara safari Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan pengajian akbar BKMT Istiqomah Kecamatan Angkola Muara Tais.

Mulid  Nabi ini, menghadirkan penceramah Ustadz H.Hasanuddin Tanjung, LC, di Halaman Bolak Desa Basilam Kecamatan Angkola Muara Tais, Selasa (5/11). Diawal dzikir bersama dipimpin ustadz Habibullah.

Turut hadir di acara ini Camat Kecamatan Angkola Muara Tais A.M Fadhil Harahap, unsur MUI serta tokoh tokoh agama, unsur pemuda, PKK, utusan desa/kelurahan dan kelompok pengajian daerah  setempat.

Ustadz Hasanuddin Tanjung dalam inti tausyiahnya menyampaikan nilai nilai maulid Nabi Muhammad SAW serta nilai seluruh Syari'at Islam yang dibawa Nabi Muhammad SAW.

"Kita selaku warosatu anbiya atau pewaris ajaran beliau (Nabi Muhammad) setiap saat dituntut agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwa serta dapat mengembangkannya dalam kehidupan sehari," katanya.

Hasanuddin juga mengajak masyarakat di daerah itu untuk dapat mengembangkan etos keummatan dengan cara mendukung program pembangunan.

Khususnya bidang sosial keagamaan dan kemasyarakatan dalam rangka menciptakan Angkola Muaratais yang "baldatun thoyyibatun warobbun ghofur" sekalipun baru terbentuk

Sementara Hasyim Muda Kepala Desa demisioner karena turut mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa setempat Tahun 2019 ini mengucapkan apresiasi  dan ucapan terima kasih semua pihak yang telah mempercayai Desa Basilam Baru sebagai tuan rumah kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dia juga mengakui bahwa hubungan sinergitas antara pemerintah dan elemen masyarakat Desa Basilam Baru selama ini cukup maksimal mendukung program program pembangunan pemerintah termasuk pembanguna bidang keagamaan dan kemasyarakat disamping infrastruktur lainnya.

Baca juga: Bupati Tapsel bangga kemajuan Kopi Darul Mursyid

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019