Pengurus Palang Merah Indonesia (PMR) SMP Negeri 1 Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan telah terbentuk dan dikukuhkan, Rabu (30/10).

Pengukuhan pengurus PMR SMP Negeri 1 Angkola Muara Tais ini oleh Sekretaris PMI Tapanuli Selatan Muhammad Sunhaji (Aji) yang dihadiri Camat wilayah setempat A.M Fadhil Harahap.

Kepala unit donor darah dr. Taslim Hasan, Kepala Markas PMI Kabupaten Tapanuli Selatan Abu Bakrin dan staf PMI lainnya, Kepala SMPN 1 Angkola Muaratais Monang Harahap dan staf pengajar turut menyaksikan pengukuhan pengurus PMR tersebut.

Aji dalam sambutannya menyampaikan dengan dikukuhkannya pengurus PMR SMPN 1 Kecamatan Angkola Muaratais ini maka genaplah PMR diseluruh 15 Kecamatan se Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Pembentukan PMR ini selaras dengan program PMI dengan harapan lembaga ini bisa berkembang dan mengembangkan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan utamanya bidang pertolongan pertama terhadap bencana alam di wilayahnya," harapnya.

Selain itu Aji berharap kedepan agar pemerintah kecamatan dapat mendorong lembaga PMR ini agar lebih maju dan eksis dan kehadirannya lebih bisa dirasakan di tengah masyarakat khususnya Angkola Muara Tais.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019