Turnamen futsal dan festival nasyid se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) dalam memperebutkan hadiah Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tapanuli Selatan berakhir, Senin (28/10).

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib dalam acara penutupan mengapresiasi seluruh peserta lomba yang telah begitu antusias mengikuti kegiatan lomba baik futsal maupun nasyid.

"Demikian kepada seluruh panitia juga pihak lain yang ikut membantu menyukseskan sehingga kegiatan lomba ini terlaksana denan cukup baik saya juga ucapkan ribuan terimakasih," kata Irwa.

Kepada seluruh peserta lomba baik futsal maupun nasyid Irwa mengajak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama. "Lomba ini bukan hanya sekedar mengejar hadiah namun yang paling penting adalah terbangunnya silaturahim," tegasnya.

Tujuan lain untuk mencari bibit-bibit pemain khususnya dibidang olahraga futsal, serta menumbuhkembangkan seni agama khususnya nasyid di Tabagsel.

"Kepada yang berhasil juara Kapolres mengucapkan selamat dan bagi yang beleum berhasil untuk tetap berlatih agar bisa menjadi juara," ujarnya.

Dikatakan lomba festival nasyid ini digelar dalam rangka Hari Santri 22 Oktober serta turnamen futsal dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober tahun 2019.

Atasnama kepala kepala daerah di Tabgasel, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu menyampaikan apresiasinya kepada Polres Tapanuli Selatan yang telah menggelar kegiatan lomba tersebut.

"Kami atasnama Pemkab  Tapanuli Selatan, Paluta dan Palas, Mandailing Natal, dan Kota Padangsidimpuan mengucapkan terimakasih kepada Polres Tapanuli Selatan yang telah menggelar turnamen futsal dan lomba nasyit 2019 ini," ujarnya.

Menurut Syahrul, kegiatan lomba futsal dan nasyid yang diinisiasi Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib boleh dikatakan cukup sukses dengan terciptanya kekondusifan selama lomba berjalan yang memakan waktu sekitar dua minggu.

Syahrul juga dalam kesempatan ini mengajak seluruh peserta dan seluruh yang hadir di acara penutupan ini untuk tetap dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta dapat memperkokoh kerukunan antar ummat beragama.

"Karena semua itu merupakan modal pembangunan bagi negara Indonesia untuk dapat lebih maju dan lebih baik kedepannya khususnya wilayah Tabagsel," kata Syahrul.

Hadir diacara penutupan ini Bupati Paluta Andar Amin Harahap, Ketua DPRD Paluta, Wakapolres Tapsel, mewakili Bupati Palas, mewakili Wali Kota Padangsidimpuan, Dandim 0212/TS, mewakili Kajari, mewakili Kapolres Kota Padangsidimpuan, Ketua MUI se-Tabagsel, para ulama se-Tabagsel, Ketua dan anggota Bhayangkari Tapanuli Selatan serta pejabat dijajaran Tabagsel lainnya.

Disamping berbagai hadiah lomba mulai uang pembinaan, tropy, medali, juga dilakukan doorprize dengan hadiah umroh tambah hadiah menarik seperti sepeda motor, android, serta banyak lagi hadiah barang elektronik lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019