Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan mengapresiasi MN KAHMI yang telah menginfaqkan ribuan buku untuk menambah literasi Perpustakaan Daerah Prof Lafran Pane di Desa Pangurabaan Kecamatan Sipirok.

"Kami (Pemkab) mengucapkan terimakasih kepada Majelis Nasional (MN) KAHMI (organisasi alumni HMI) semoag sebanyak 1924 eksemplar buku yang disumbangkan menjadi amal ibadah dan bermanfaat bagi anak bangsa," kata Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu.

Bupati menyampaikan itu melalui Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution dalam simbolis menyerahkan ribuan buku infaq MN KAHMI tersebut kepada Kadis Perpustakaan Daerah Tapanuli Selatan Ongku Muda Atas di Gedung Perpustakaan Lafran Pane, Jumat (25/10).

Parulian juga Ketua Presedium KAHMI Tapanuli Selatan menyadari bahwa sepenuhnya sumbangan buku tersebut merupakan bahagian dari proses dan pengembangan misi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam).

 "Dalam upaya pengembangan tradisi intelektual yang menuntut agar kader HMI mampu memikirkan sesuatu yang belum terpikirkan dibalik otak yang berpikir. Sesuai dengan konsep ulul al bab sebagai implementasi dari nilai dasar perjuangan (NDP) yang dikuatkan pada tafsir azas HMI," jelasnya.

Lebih dari itu, Parulian berharap buku-buku tersebut dapat memotivasi untuk belajar dan belajar dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa kedepan khususnya menuju masyarakat Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas dan sejahtera.

"Buku adalah jendela untuk melihat dunia, dengan buku kita dapat menguasai dunia. Karenanya, mari kita jadikan seluruh literasi yang ada di perpusatkaan Lafran Pane sebagai pemacu minat baca buku," ajaknya.

Disamping menggiatkan berbagai kegiatan lomba seperti lomba resensi buku, lomba karya tulis ilmiah, lomba resume buku, lomba menulis puisi, prosa, pembuatan cerpen dan lainnya.

"Saya juga mengimbau seluruh pengurus HMI cabang Padangsidimpuan untuk terus merasa tertantang dan memanfaatkan momen ini secara baik, agar ke depan bisa menghidupkan kembali Lafran Pane Lafran Pane baru," katanya.

Dalam penyerahan buku tersebut Sekda Parulian Nasution didampingi MD KAHMI Tapanuli Selatan yaitu dr. Sri Khairunnisa, Syamsir Alamsyah Harahap, drg. Firdaus Batubara, Saiful A.P. Nasution, Ali Nurrakhmad Siregar dan Zulhajji Siregar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019