Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Mahyaruddin Salim Batubara berupaya memperjuangkan listrik untuk warga Desa Perkebunan Hesa, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

Upaya tersebut dilakukan dengan cara menyampaikan aspirasi masyarakat, khususnya warga Sidodani Sabah kepada Manejer PT PLN (Persero) Area Rantauprapat, Efi Ziarman, Selasa (22/10) di Rantauprapat.

"Tadi saya bertemu menejer PLN Area Rantauprapat, tujuannya menyampaikan proposal permohonan warga agar PLN menambah daya dan jaringan listrik di daerah Sidodani Sabah, Kabupaten Asahan," ujar Mahyaruddin, Selasa (22/10) di Tanjungbalai.

Ia melanjutkan, berdasarkan keluhan warga di daerah itu, selama ini arus listrik terbilang tidak memadai atau lemah, sehingga banyak masyarakat yang mengeluh.

Keluhan tersebut disampaikan warga saat dirinya melakukan kampanye sebagai calon legeslatif pada Pemilu 17 April 2019, dari Dapil V meliputi Kabupaten Batubara, Asahan dan Kota Tanjungbalai.

"Setelah terpilih dan menjadi anggota DPRD Sumut, maka saya wajib memperjuangkan aspirasi masyarakat. Ini merupakan bentuk tanggung jawab moral dan memenuhi janji kampanye terhadap konstituen," kata Mahyaruddin.

Dia menambahkan, keluhan masyarakat tersebut langsung direspon positif Menejer PT.PLN Area Rantauprapat, Efi Ziarman yang mengatakan, bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan semua lapisan untuk mewujudkan motto PLN yaitu penerangan 100 persen.

Dimana menurut Efi Ziarman, PT.PLN UP3 Rantauprapat yang meliputi wilayah Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, Tanjungbalai, sedikit Asahan, Rokan Hilir dan Padang Lawas Utara terus berbenah untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

"Atas sambutan hangat bapak Efi Ziarman tersebut, saya yakin sekaligus berharap keinginan warga Sidodani Sabah yang mendambakan penambahan daya dan jaringan listrik segera terwujud," katanya.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019