Babinsa Koramil 18/Pargarutan Kodim 0212/TS dan masyarakat gotongroyong membersihkan kiri kanan ruas jalan desa di Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Komandan Koramil 18/Pargarutan Kapten Inf Sudirman Pakpahan yang menghubungi, Senin (21/10), mengatakan, gotongroyong tersebut berlokasi di Desa Hutaginjang Kecamatan Angkola Timur, daerah setempat.

Kurang lebih 300 meter tumbuhan liar yang berada dikiri kanan ruas jalan desa tersebut dibersihkan dengan menggunakan peralatan yang ada seperti babat, cangkul dan lainnya.

"Kegiatan yang melibatkan Babinsa Pelda Bahran Siregar dan sejumlah masyarakat Huta Ginjang ini dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat," katanya.

Dengan bersihnya ruas jalan dari tumbuhan liar yang nyaris menutupi badan jalan akan dapat meminimalisir pengguna kendaraan dari kecelakaan lalulintas.

Harapan lainnya, melalui kegiatan gotongroyong ini dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta terbangunnya rasa kekeluargaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019