Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tapanuli Selatan menginginkan bakal calon Bupati/Wakil Bupati daerah ini figur yang islami.

"Kriteria pemimpin yang kita (PPP) inginkan sosok yang mampu mengembalikan Tapanuli Selatan sebagai serambi Mekah nya Sumatera Utara," kata Ketua DPC PPP Tapanuli Selatan OK Hazmi Usman Siregar.

OK menyatakan itu pada jumpa pers terkait Partai berlambang Ka'bah sudah membuka penjaringan pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati Tapanuli Selatan pada Pilkada serentak 2020 mendatang, Minggu (20/10).

"Sebagai partai islam, PPP melihat kondisi jaman (kemaksiatan) merupakan tantangan berat semua pihak. Berbagai kasus pelecehan seksual, narkoba kerap mengisi bagian media," katanya.

Oleh karenanya, PPP komit dan tegas akan mengusung figur bakal calon pemimpin Tapanuli Selatan untuk periode 2020 - 2025 yang memiliki integritas, kapabilitas, loyalitas, akseptabilitas, elektabilitas.

"Lebih dari itu sosoknya familiar dan agamais. Dengan harapan nantinya balon yang kita usung konsisten meminimaisir kemaksiatan dari bumi "dalihan natolu" Tapanuli Selatan," uajranya.

Penjaringan balon kepala dan wakil kepala daerah ini kata dia sudah sesuai surat keputusan DPP PPP nomor 2281/KPTS/DPP/IX/2019.

"Bagi putera-puteri bangsa terbaik khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan silahkan saja mendaftarkan diri mengambil formulir di sekretariat DPC PPP jalan MT.Haryono nomor 27, Padangsidimpuan," ajaknya.

Sementara Ketua dan Sekretaris panitia penjaringan balon, Efendi Harahap dan Panyampulan Harahap mengatakan waktu penjaringan dan pendaftarannya mulai 20 Oktober hingga 10 November 2019 mendatang.

"PPP welcome, bagi siapa saja ingin mendaftarkan diri mau menjadi bakal calon bupati/wakil bupati silahkan datang ke sekretariat DPC PPP setiap hari kerja mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB, tidak dipungut biaya," sebut Panyampulan.

Baca juga: DPC PPP buka penjaringan calon Bupati dan wakil Bupati Tapsel

OK Hazmi  juga anggota Komisi B DPRD Tapanuli Selatan jauh menambahkan bahwa pengalaman PPP sejak lama dalam proses demokrasi hampir 90 persen calon yang diusung berhasil memenangkan pesta demokrasi.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019