Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu selaku Ka Mabicab Pramuka setempat menutup kegiatan perkemahan bakti Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0212/TS Kwarcab Tapanuli Selatan tahun 2019.

Perkemahan bakti dengan tema "Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan" ini di gelar sejak 11 hingga 13 Oktober 2019 di Kelurahan Pardomuan Kecamatan Angkola Selatan daerah setempat.
 
Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota pramuka dengan harapan dapat melahirkan generasi muda yang memiliki mental yang kuat dan berjiwa patriotisme.

"Kakak minta adik-adik pramuka bisa menjadi generasi handal yang menghargai jasa para pahlawan dan bisa mengisi pembangunan sebagai generasi tangguh bermanfaat untuk masyarakat bangsa dan negara sesuai dengan dasa dharma," katanya.

Harapan lain kepada adik-adik pramuka setelah mengikuti perkemahan bisa membangkitkan sekaligus menumbuhkembangkan semangat rasa nasionalisme ditengah perubahan zaman yang semakin memprihatinkan.

"Lagi pula, kita anak bangsa khususnya pelajar tidak boleh terhanyut dalam romantika modernisasi yang kerap mengadopsi budaya barat yang dikhawatirkan dapat mengoncang kultur atau budaya," sebutnya.

Sementara Letnan satu Syaiful Abdi selaku koordinator kegiatan ini mengatakan perkemahan bakti ini diprakarsai Korem 023/KS bidang teritorial dan Kodim 0212/TS bidang pembinaan pramuka dan pembinaan generasi muda.

Dengan jumlah peserta sebanyak 575 orang pramuka tambah delapan kolat, 31 pelatih, 10 pendamping, 81 pendamping sekolah yang kesemuanya perwakilan SMA / SMK yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Hadir diacara penutupan perkemahan ini Kasdim 0212/TS, unsur Forkopimda, Camat, Kadis Pertanian, Kadis Pendidikan, Kaban Kesbangpol, Kabag Humas dan Protokol lingkungan kerja Pemkab Tapanuli Selatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019