Koramil 18/Pargarutan mengajak pelajar khususnya pelajar di SMK Negeri 1 Simandalu Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan untuk terus giat belajar.

"Sebagai generasi muda anak bangsa harus tekun menuntut ilmu (belajar). Karena adik-adik calon generasi penerus dan pemimpin bangsa," kata Babinsa Koramil 18/Pargarutan Serma Aris Budiarso.

Aris menyampaikan ajakan kepada pelajar SMK Negeri 1 Simandalu tersebut melalui kegiatan komunikasi sosial yang rutin TNI jalankan, pada Jumat (11/10).

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan antara TNI dengan masyarakat khususnya di wilayah teritorial atau desa binaan masing-masing Babinsa," katanya.    

Selain itu Aris juga memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air, rasa bela negara yang merupakan kewajiban seluruh warga negara, menghargai lambang-lambang NKRI kepada seluruh pelajar yang hadir dipagi hari itu.

"Yang lebih pentingnya lagi mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara demi keutuhan NKRI," tegas  Danramil 18/Pargarutan Kapten Inf Sudirman Pakpahan menambahkan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019