Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung mengharapkan 35 anggota DPRD periode 2019-2024 yang baru dilantik dapat bekerja sama baik dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik. 

“Kemarin malam DPRD periode 2014-2019 sudah menerima nota pengantar keuangan R-APBD 2020. Kami sangat berterima kasih. Sekarang tinggal pembahasannya bersama DPRD periode 2019-2024,” katanya.

Hal itu diungkapkan Wildan kepada wartawan usai menghadiri pelantikan anggota dewan di Gedung SB3 Kotapinang, Rabu (25/9) malam. 

Menurut dia, ada sejumlah agenda penting untuk segera dilakukan bersama antara pemerintah daerah diantaranya pengesahan APBD 2020 tepat waktu dan berbagai dewan dapat terlaksana dan rampung secepatnya.

Diantaranya pembentukan alat kelengkapan, pengesahan tata tertib dan sebagainya, sehingga pembahasan R-APBD 2020 dapat segera dilakukan. 

“APBD 2020 sangat mendesak untuk disahkan, karena menyangkut berbagai agenda pembangunan, selain batas waktu pengesahan yang juga semakin dekat. Lebih cepat lebih baik, agar kita terhindar dari sanksi-sanksi jika APBD terlambat disahkan,” jelas Wildan.

Wildan mengatakan, hubungan pemerintah daerah dengan DPRD terdahulu sangat baik. Hubungan tersebut akan jauh lebih baik dengan DPRD periode ini. 
Pihaknya juga berterima kasih kepada DPRD periode 2014-2019 yang telah mensahkan P-APBD 2019 dan Perda tentang CSR. 

Perda CSR,ujar Wildan, hanya tinggal menunggu persetujuan (eksaminasi) dari gubernur, untuk selanjutnya dapat diterapkan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Selama ini sudah sangat baik. Saya yakin untuk periode ini jauh kebih baik. Semoga tidak ada kendala lagi, sehingga secepatnya dapat diterapkan di daerah ini,” jelasnya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019