"Kalau ingin anak kita baik maka berikan dia contoh yang baik", tegas Ketua TP.PKK Tapanuli Selatan Syaufia Lina Syahrul M.Pasaribu.

Penegasan itu diutarakannya saat hadir dalam acara bimbingan teknis (Bimtek) Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Aula Sarasi II, Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Rabu (18/9).

Adapun peserta Bimtek PAAR tahun 2019 dengan penuh cinta dan kasih sayang ini seluruh pengurus PKK desa se - Kecamatan Angkola Muaratais di wilayah tersebut.

Dia mengatakan, rasa cinta harus ditanamkan pada diri anak sejak dini. Dengan harapan generasi muda sebagai harapan penerus bangsa akan dapat tumbuh lebih berkualitas.

"Mari kita didik anak kita dengan baik di lingkungan keluarga kita sendiri masing-masing. Apabila setiip rumah tangga melakukan ini, niscaya lingkungan kita akan semakin baik," ujarnya.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu yang diwakili Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa M Yusuf, berharap seluruh peserta dapat mempraktekkan apa yang ditegaskan Ketua TP PKK Syaufia dalam kehidupan seharinya.

Baik PKK maupun Bupati Tapanuli Selatan mengingatkan agar seluruh pengurus PKK desa Angkola Muara Tais untuk tidak lalai mengusulkan program-program gerak PKK desanya pada tahun 2020.

Camat Angkola Muara Tais A.M Fadhil Harahap sangat mengapresiasi digelarnya Bimtek PAAR tersebut dengan harapan generasi muda lingkungan desanya daat tumbuh lebih berkualitas serta terhindar dari kemaksiatan.

   

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019