Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu memberikan apresiasi atas terciptanya kerukunan umat beragama yang selama ini terjalin baik di Kecamatan Angkola Selatan di wilayah setempat.

"Kiranya kerukunan seperti ini tetap dijaga dan dipertahankan serta ditingkatkan," katanya diwakili Kadis Pendidikan Tapanuli Selatan Amros Karangmatua saat menghadiri pengajian akbar tingkat Kecamatan Angkola Selatan yang dirangkai safari Muharram 1441 Hijriyah di Kampung Siondop, daerah tersebut, Selasa (10/9).

Bupati juga berpesan agar masyarakat komit menjaga persatuan dan kesatuan serta kekompakan dalam rangka menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara.

Safari Muharram yang mengusung tema "Mari Berhijrah Menuju Pribadi Yang Bertaqwa dan Berakhlakul Karimah" ini dihadiri Ketua MUI H. Ahmad Ghozali Siregar, Anggota DPRD Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Baginda Pulungan serta sejumlah pejabat, Kades, BKMT, PKK daerah ini.

Mewakili DPRD Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu juga ketua Fraksi Gerindra dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab yang telah menggelar acara seperti ini. 

"Mari kita petik hikmanya sebagai momen kontemplasi ataupun instropeksi diri dalam rangka peningkatan iman dan taqwa serta untuk berbuat baik lagi ke depan," pintanya sembari tak lupa berterimakasih atas dukungan masyarakat di Pemilu 2019 lalu sehingga ia bisa duduk sebagai anggota legislatif.

Sementara Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan, mengatakan kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin dengan harapan hubungan silaturrahmi antar masyarakat semakin erat, dan pembangunan sosial kemasyarakatan daerah ini juga bertambah baik.

Safari Muharram ini diisi tausiyah agama oleh Al-Ustadz H Muhammad Rambe dan juga penyaluran bantuan dari Baznas Tapanuli Selatan untuk 10 orang fakir miskin Rp500 ribu/orang  dan pemberian santunan untuk 5 orang anak yatim dari BKMT Tapanuli Selatan. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019