Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu menyebut keanggotaan Badan Kontak Majlis Taklim di wilayah ini semakin berkembang yang anggotanya tercatat sebanyak 22 ribu orang.

Jumlah anggota BKMT sebanyak itu tersebar di 15 kecamatan se-Tapanuli Selatan yang perkembangannya dalam kurun waktu tujuh tahun ke belakang hingga tahun ini.

Syahrul mulai merintis membentuk BKMT  ketika mulai periode pertamanya memimpin Tapanuli Selatan pada 2010-2015 hingga masuk periode kedua 2016-2021.

Dia ungkapkan di acara safari Muharram 1441 Hijriyah sekaligus menghadiri wirid yasin BKMT di Dusun Tanjung Tua Desa Pahae Aek Sagala Kecamatan Sipirok, Minggu (8/9).

Menurutnya kehadiran BKMT di tengah-tengah pemerintah cukup baik dan positif. Sebab dapat mendorong program  pembangunan pemerintah khususnya di bidang sosial keagamaan.

Syahrul meyakini apabila sinergitas antara pemerintah dan rakyatnya sudah terbangun (kompak) otomatis akan berdampak positif terhadap dukungan kemajuan program pembangunan daerah.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan selama ini diketahui cukup konsisten dan konsern melakukan kegiatan-kegiatan safari seperti safari Ramadhan, Muharram, Isra Mi'raj.

"Selain peningkatan iman dan taqwa, syiar agama sekaligus bertujuan membangun silaturrahmi, membangun komunikasi dengan rakyat langsung di samping melihat perjalanan program pembangunan," katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019