Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu berpesan kepada warga masyarakat daerah ini untuk tetap dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan antarsesama umat.

Pesan itu disampaikannya saat menghadiri safari Muharram 1441 Hijriyah Pemkab Tapanuli Selatan, di lapangan SMPN 1 Kecamatan Angkola Timur, Senin (2/9).

Menurut Syahrul persatuan dan kesatuan penting dibangun di tengah masyarakat dalam rangka mendorong percepatan pembangunan salah satunya pembangunan di bidang keagamaan.

"Oleh karenanya memasuki 1 Muharram 1441 H tahun 2019 ini mari kita jaga ukhuwah islamiyah di samping  tetap dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT," ajaknya.

Dikatakannya, bahwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, soliditas dan rasa kebersamaan serta keagamaan dan saling menghargai antar satu dengan yang lainnya juga penting dipupuk bahkan ditingkatkan agar menjadi contoh tauladan bagi masyarakat daerah lain.

Hadir dalam safari Muharram hari pertama ini Ketua MUI Tapanuli Selatan KH Ahmad Gozali Siregar yang juga dalam tausyiahnya mengajak kaum muslimin muslimat daerah ini, memperbanyak mengucapkan "laa hawla walaaquwwata Illa billah"  demi keselamatan dunia akhirat.

Acara ini juga dirangkai penyerahan bantuan Baznas kepada 10 orang fakir miskin dan 5 orang anak yatim dari BKMT oleh Bupati, tambah penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba pidato singkat kader remaja masjid serta lomba khutbah se Tapanuli Selatan yang diselenggarakan MUI Tapsel.

Hadir juga unsur mewakili Forkopimda, mewakili Ketua DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Ketua TP PKK Syaufia Lina Syahrul, pejabat, pemerintahan desa/kelurahan, Baznas, ormas keagamaan, BKMT, tokoh adat, masyarakat daerah setempat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019