Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu menerima Lencana Melati  dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso melalui Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Penerimaan penghargaan tertinggi kedua setelah "Kencana" untuk kepala daerah ini diterima Bupati  pada apel besar peringatan Hari Pramuka ke - 58 tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Sumatera Utara tahun 2019, di Lapangan Astaka Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Jalan Pancing Medan, Selasa (27/8).

Demikian dikabarkan Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar dari Sipirok, Selasa malam.

Lencana melati ini, katanya, merupakan bentuk penghargaan dan pengakuan prestasi kepada seluruh anggota Pramuka dan masyarakat Tapanuli Selatan.

"Selain berterimakasih, tentu ini menjadi motivasi sekaligus mendorong pribadi mapun Pemkab untuk meningkatkan dan mendukung pembinaan serta pendidikan gerakan Pramuka mulai dari tingkat usia dini hingga menengah atas di Tapanuli Selatan," pesan Syahrul.

Selaku pembina Pramuka tingkat Kabupaten, Syahrul juga menyatakan akan mempersiapkan Kwarcab Pramuka dalam rangka Jambore Daerah pada 2020 di Sibolangit.

Turut dalam rombongan Bupati dalam menerima lencana melati ini Sekretaris Kwarcab beserta 26 anggota Pramuka Kabupaten Tapanuli Selatan, Camat Arse dan Camat Angkola Barat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019