PT Telkom Witel Medan mencatat sebanyak 85 persen pelanggan di wilayah pelayanan telah terjangkau jaringan fiber optik demi menyediakan layanan akses internet rumah berkecepatan tinggi terbaik untuk pelanggan IndiHome di Kota Medan.

General Manager PT Telkom Witel Medan Sudarto kepada ANTARA di Medan, Minggu (25/8) mengatakan pengguna Indihome di Medan, saat ini mencapai 200 ribu pelanggan dan akan terus menargetkan jumlah pelanggan baru indihome.

"Layanan fixed broadband IndiHome yang ditunjang dengan jaringan fiber optik akan menghadirkan koneksi yang cepat dan stabil," katanya.

Ia menambahkan bahwa kelebihan fiber optik sendiri satu diantaranya jaringan fiber optik mampu mentransfer data hingga 100 Mbps. Jauh lebih cepat dibandingkan jaringan kabel koaksial atau kabel tembaga.

"Untuk di Medan kita tidak mudah menggantikan , masyarakat dan instansi pemerintahan masih tidak mau mengganti padahal fasilitas yang lama, padahal sudah tidak terhubung kemana-mana lagi, jadi diminta diganti digital di beberapa instansi masih menolak dan memakai yang lama," katanya.

PT Telkom Witel Medan berharap 95 persen di akhir tahun 2019 jaringan fiber optik bagi masyarakat Kota Medan sudah bisa terjangkau. 

IndiHome merupakan layanan digital menggunakan teknologi fiber optik yang menawarkan layanan Triple Play yang terdiri dari Internet Rumah (Fixed Broadband Internet), Telepon Rumah (Fixed Phone) dan TV Interaktif (UseeTV).

IndiHome juga menawarkan layanan Dual Play yang terdiri Internet Fiber (Internet Cepat) dan Telepon Rumah atau Internet Fiber (Internet Cepat) dan TV Interaktif (UseeTV).

Di samping memperluas jangkauan layanan IndiHome, Telkom juga terus memperkaya konten dan menyediakan beragam fitur menarik untuk meningkatkan jumlah pelanggan.

Sudarto menambahkan masih banyak konten premium tambahan yang bisa dinikmati pelanggan dari indihome yang belum dimanfaatkan pelanggan untuk dinikmati. 

"Padahal pelanggan cukup dari gadget atau TV dapat langsung melakukan request activasinya, namun sampai saat Indonesia Digital dimasyarakatkan aplikasi yg di download masih seputaran basic need Customer yang lainnya masih senang dilayani di Customer service," katanya.

Sudah saatnya pelanggan memiliki semua aplikasi apps untuk menikmati kehidupan dan meringankan pekerjaan apapun di dunia digital. 

"Apakah anda sudah download My Indihome? disana sudah tersedia semua layanan yang pelanggan butuhkan mulai dari permintaan pelayanan sampai layanan purna jualnya, bahkan tambahan konten pun sudah include di dalamnya karena di Indihome pelanggan bisa menikmati end to end kebutuhan anda," tambahnya.

Baca juga: Programmer muda Sumut-Aceh bersaing di DILo Hackathon Festival 2019

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019