Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Binjai menggelar paripurna istimewa HUT Kemerdekaan sekaligus mendengar pidato kenegaraan Presiden Jokowi, di Binjai, Jumat, dipimpin Ketua Zainuddin Purba.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Wali Kota Binjai Timbas Tarigan, Wakil Ketua Agus Supriantono dan H. M Sazali, Kajari Viktor Antonius Sidabutar SH MH, Kepala BNN AKBP Suprayogi, Danyon Raider 100/PS diwakili oleh Danki C Kapten Inf Irwan, Danyon Brimob diwakili oleh Pasi Yanma Iptu Antonius Tarigan, Sekretaris Dewan Putri Syawal Sembiring, Danramil 01/BK, Kapten Inf A Yani Lubis, Danramil 16/BU, Kapten Inf Asman Riadi, Kapolsek Binjai Utara diwakili oleh Kanit Sabhara Iptu Ishak Harahap, Kapolsek Binjai Kota AKP Aris Fianto SH.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi mengatakan Indonesia adalah rumah besar kita semua yang hanya mungkin terwujud jika kita mau bersatu, bersatu untuk mencapai satu tujuan, bersatu untuk bergerak di jalan perubahan, bersatu dengan optimisme menatap masa depan. Kita berada di era dimana dunia berubah sangat cepat.

"Kita harus berani menerima era keterbukaan sejagad tetapi kita tidak boleh kehilangan persatuan dan persaudaraan. Kita masuk dalam era kompetisi antar negara yang semakin sengit tetapi kita tidak boleh berhenti berkreasi dan berinovasi. Kita butuh trobosan baru untuk menjawab harapan rakyat yang semakin meningkat", ujarnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Binjai Timbas Tarigan menyampaikan yang terpenting dari semua ini adalah menjaga persatuan RI, kita tidak akan bisa bangkit kalau tidak bersatu. Persatuan itu harga mati, NKRI itu harga mati.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019