Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-74, Koramil 03/SPR bergotongroyong membersihkan Taman Makam Pahlawan Simago-mago, Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (7/8).

Dalan bakti sosial gotong royong itu melibatkan Babinsa Koramil 03/SPR, Kodim 0212/TS (Tapanuli Selatan) Peltu Budi Santoso dan anggota bersama sejumlah pengurus Karang Taruna daerah setempat. 

Danramil 03/SPR (Sipirok) Kapten Inf Triswanto mengatakan, bakti sosial membersihkan TMP Simago-mago ini merupakan penghormatan kepada para pahlawan yang sudah lebih dahulu meninggal dunia. 

"Hari kemerdekaan RI 17 Agustus sudah dekat. Kita pantas memberi penghormatan atas jasa para pahlawan yang rela mengorbankan harta serta nyawanya melawan penjajah demi kemerdekaan RI," tegasnya. 

Dalam kesempatan ini Triswanto mengajak para masyarakat khususnya generasi muda anak bangsa untuk tetap teguh terhadap NKRI dalam mengisi kemerdekaan ini. 

"Mari kita isi kemerdekaan ini dengan penuh kekompakan, persatuan dan kesatuan demi kemajuan negara RI yang berdasarkan Pancasila ini," ajaknya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019