Untuk tahap dua dana desa tahun 2019, Desa Simarlelan, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan akan fokus menyelesaikan pembangunan dua unit jembatan permanen.

"Yang satu ukurannya (8x3 m) dan kedua (6x2 m) dengan dana lebih seratusan juta rupiah," ujar Kepala Desa Simarlelan Nito Waruwu yang menghubungi ANTARA, di Sipirok, Selasa (6/8).

Pekerjaan itu bahkan sudah disosialisasikan kepada masyarakat melalui rapat pra pelaksanaan kegiatan Dana Desa tahap II 2019 di kantor desa setempat.

"Tujuannya kita agar dalam penggunaan dana desa ini lebih transparan dan dapat dipertanggungjawabkan," katanya.

Menurut Nito, masyarakatnya sangat menyambut baik dibangunnya dua unit jembatan permanen yang nantinya sangat berdampak kelancaran angkutan pertanian/perkebunan warga.

"Kami berterimakasih kepada pemerintah telah menggelontorkan dana desa sehingga desa kami Simarlelan yang berbatas langsung dengan Tapanuli Tengah dapat menikmati pembangunan," ucapnya.

"Demikian juga kepada Pemkab Tapanuli Selatan yang proaktif mengingatkan kami agar penggunaan dana desa betul-betul pada jalurnya agar tidak terjerat hukum," tambahnya.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019