Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Pematangsiantar menggelar pengobatan gratis merayakan milad ke-105 di klinik organisasi wanita Muhammadiyah itu di Jalan Sisingamangaraja kota setempat, Minggu (4/8).

Ketua PD Aisyiyah Pematangsiantar, Hj Marintan Lubis mengajak kaum ibu memajukan klinik kesehatan organisasi keislaman itu.

Pihaknya juga menggelar sejumlah kegiatan dalam merayakan milad bertema "Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dakwah Melintas Batas" itu. 

Hj Marintan Lubis mengucapkan syukur atas nikmat-nikmat Allah SWT, dengan tidak ada diskriminasi kepada umat beragama yang ada di Pematangsiantar.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Pematangsiantar, Deddy T Setiawan mewakili Wali Kota H Hefriansyah menyampaikan ucapan selamat dengan iringan doa semoga Allah SWT tetap memberikan berkah dan karunia-Nya kepada Aisyiyah dalam usianya yang ke-105 tahun. 

"Tetap mencerahkan, tercerahkan, dan kemajuan," katanya. 

Diharapkan kehadiran dakwah dan gerakannya diterima masyarakat luas secara melintas batas dalam misi dakwah rahmatan lil 'alamin.

Acara turut dihadiri Ketua TP PKK Ny Syahputri Hefriansyah boru Hutabarat, Dirut RSUD dr Djasamen Saragih dr Susanti, anggota DPRD Nurlela Sikumbang, perwakilan Bank Muamalat, Baitul Maal wat Tamwil, tokoh agama, keluarga besar Muhammadiyah serta masyarakat. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019