Camat Angkola Muara Tais A.M Fadhil Harahap mendoakan warganya yang menunaikan haji ke Tanah Suci Mekkah tahun 2019 ini agar menjadi haji yang mabrur.

Itu ia sampaikan sesaat hendak melepas seluruh 15 jamaah calon haji asal daerah itu dari Kantor Camat setempat, Desa Muara Tais satu, Sabtu (3/8) siang menuju titik kumpul keberangkatan seluruh JCH Tapanuli Selatan di Masjid Raya Sri Alam Dunia, Sipirok. 

"Kami memanjatkan doa kepada Allah SWT agar bapak ibu yang berhaji diberi NYA kesehatan kekuatan serta keselamatan selama menjalankan ibadah ke Tanah Suci Mekkah. Semoga semuanya menjadi haji yang mabrur," ucapnya. 

Sebaliknya Camat juga meminta seluruh jemaah untuk tidak lupa mendoakan daerah dan pemimpinnya demi Angkola Muara Tais khususnya dan Tapanuli Selatan umumnya agar sukses dan lebih maju. 

Baca juga: Sakit dan hamil, tiga jamaah calon haji Tapsel terancam batal berangkat
Acara ini baru kali pertama dilakukan soalnya kecamatan itu baru mekar setahun dari induk Kecamatan Batang Angkola. 
Karenanya, secara administrasi JCH ini masih terdaftar bergabung JCH Batang Angkola berjumlah total 31 orang. 

Dikabarkan seluruh JCH dari seluruh 14 kecamacan se Tapanuli Selatan akan berkumpul sore ini di Masjid Raya Sri Alam Dunia, Sipirok yang secara bersama-sama pemberangkatannya akan dilepas oleh Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu sore malam hari ini.

Sebelum menuju titik kumpul di Sipirok seluruh 15 JCH Angkola Muara Tais terlebih dahulu menunaikan shalat zuhur di Masjid Baharuddin daerah itu bersama camat dan ratusan masyarakat termasuk kaum famili para jamaah. 

Baca juga: Jamaah calon haji Tapsel akan dilepas Bupati dari Masjid Sri Alam Dunia Sipirok
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019