Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Lafran Pane Cabang Padangsidimpuan melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran hebat yang melanda wilayah pasar Batang Toru  Kabupaten Tapanuli Selatan pada Kamis, 25 Juli 2019.

Aksi kemanusiaan kader HMI ini dengan mengajak lapisan masyarakat Tabagsel (Tapanuli bagian selatan) di Padangsidimpuan untuk memberi uluran tangan membantu korban kebakaran.

Kepada ANTARA, Minggu (28/7) Zainuddin selaku penanggung jawab lapangan dan ketua bidang PTKP HMI Komisariat Lafran Pane Cabang Padangsidimpuan mengatakan aksi yang dilakukan sebagai wujud kepedulian antara sesama.

"Karena kita tidak akan pernah tahu kapan dan dimana musibah akan datang kalaulah saat ini kita dalam kondisi terhindar dari musibah maka inilah waktunya kita untuk ikut membantu dan meringankan beban saudara saudara kita," ujarnya.

Agus Fadli Harahap selaku kordinator penggalangan menambahkan bahwa aksi kemanusian ini meraka (HMI) laksanakan mulai 27-28 Juli 2019 dengan titik pos Kota Padangsidimpuan sekitarnya. 

"Kita juga membuka tempat bagi siapa saja yang ingin mendonasikan rezekinya untuk membantu para korban dengan menghubungi nomor +62 823-6204-0908 (Hutri Rolianti) selaku bendahara dalam kegiatan ini," tambahnya. 

Seluruh bantuan yang terkumpul akan langsung diserahkan kepada masyarakat korban kebakaran 29 juli 2019.

Sementara Ketua Umum HMI Cabang Padangsidimpuan Asmar Apandi Nasution menegaskan pihaknya (HMI) akan selalu memobilisasi aksi-aksi kemanusiaan seperti ini. 

"Ini merupakan bagian dari salah satu misi organisasi HMI yang bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT. Mengharuskan setiap kader khususnya di HMI Cabang Padangsidimpuan untuk selalu tanggap dalam melihat kondisi dalam masyarakat di negeri ini terkhusus di Tapanuli Bagian Selatan," katanya. 

Baca juga: PLTA Batang Toru - Pemkab Tapsel serahkan bantuan korban kebakaran

Baca juga: Pemkab Tapsel serahkan bantuan korban kebakaran Batang Toru

Baca juga: Camat Batang Toru sebut ruko yang terbakar 21 unit

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019