PLTA Batang Toru dan Pemkab Tapanuli Selatan menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di sekitar pasar Batang Toru, Sabtu (27/7).

Bantuan yang diserahkan itu berupa beras dan beberapa jenis sembako yang langsung dibagikan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu.

Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution, sejumlah pejabat lingkungan kerja Pemkab Tapanuli Selatan, pihak PLTA Batang Toru, Camat Batang Toru M.Yamin Batubara hadir dalam penyerahan bantuan ini. 

Bupati mengungkapkan rasa keprihatinannya atas terjadinya musibah kebakaran yang menghanguskan sebanyak 30 ruko dan rumah tinggal tersebut. 

"Kami (Pemkab) merasa prihatin atas cobaan ini. Namun kita tidak boleh terus bersedih. Mari kita ambil hikma dibalik peristiwa ini untuk kembali bangkit meraih hari esok yang lebih baik lagi," ujar Bupati memotivasi. 

Terkait bantuan yang diserahkan, Bupati mengatakan sebagai bentuk rasa empati sekaligus wujud perhatian dan kepedulian Pemkab dan PLTA Batang Toru yang dibangun PT. North Sumatera Hydro Energy (NSHE).

"Jangan dipandang dari nilai bantuan ini namun nilailah bantuan yang serahkan ini dari ketulusan dan keiklhasan hati kami untuk membantunya," ucap Syahrul sembari mengatakan minimal bantuan dapat bermanfaat bagi para korban. 

Warga perwakilan korban kebakaran juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diserahkan tersebut yang bertujuan bisa membantu meringankan kebutuhan para korban.

Baca juga: Pemkab Tapsel serahkan bantuan korban kebakaran Batang Toru

Baca juga: Camat Batang Toru sebut ruko yang terbakar 21 unit

Baca juga: Ini pemilik 20 unit ruko yang terbakar di Batang Toru

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019