Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menjamu 62 perreli nasional dan internasional yang menjadi peserta Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2019 di rumah dinasnya komplek perkantoran Pemkab Deliserdang, Jumat (26/7).

Dari 62 peserta itu satu diantaranya adalah Wakil Gubenur Sumatera Utara  Musa Rajeksah dan juga ada pereli internasional Fabio Frisiero yang berpasangan dengan Geofani agnese dari italia. 

Sajian yang disajikan Ashari Tambunan tampak begitu dinikmati oleh seluruh peserta.

Usai jamuan makan siang, Bupati juga turut melepas peserta yang akan bersaing menempuh medan berat di perkebunan Rambung Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara Faisal A Nasution mengatakan sejumlah pereli nasional akan unjuk gigi di ajang yang juga sekaligus rangkaian Kejurnas Rally Seri 1 dan 2 2019 itu.

Seperti juara nasional Kejurnas Rally 2018, Ryan Nirwan (Kalsel) dengan navigator Garindra Kusuma, yang menjadikan ajang itu sebagai pertaruhan gelarnya.

Pereli nasional lainnya, Subhan Aksa/Mago Sarwono (Sulsel), Edwin Djaya/Gulam (Jabar), Rihan Variza (Kalsel)/Andi Rendy (Jabar), dan lainnya.

Sedangkan pereli Sumut yang turut serta antara lain, Benny Lautan/Edwin Nasution, Akbar Buchari/Ahmad Syauki, Harun Nasution/Ferdinand, Dedi Harahap/Anif Fauzi, Robby Harahap/Tri Arjuna. Juga pereli muda Sumut, Arji yang berpasangan dengan navigatornya, Uche turut ambil bagian.

Baca juga: 62 pereli bersaing di Asia Pacific Rally Championship 2019

Baca juga: FAI pertimbangkan Sumut gelar rally dunia

Baca juga: 62 pereli bersaing di Asia Pacific Rally Championship 2019

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019