Perkumpulan amal sosial masyarakat perantau asal Tapanuli bagian Selatan, yang tinggal di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah ‘Haholongan’, menggelar acara tepung tawar calon jamaah haji keluarga besar ‘Haholongan Sibolga Tapteng’, di gedung Islamic center Kota Sibolga, Sabtu (20/7).

Ketua Umum ‘Haholongan Sibolga-Tapteng’, M Yusuf Batubara, yang juga sebagai Sekda Kota Sibolga, dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, yang telah berkenan hadir pada kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Sibolga, bapak Syarfi Hutauruk yang selama ini memberikan perhatian kepada keluarga besar ‘Haholongan Sibolga-Tapteng’, baik secara personal maupun secara organisasi. Termasuk atas fasilitas yang diberikan untuk pelaksanaan kegiatan tepung tawar ini,” ujar Yusuf Batubara.

Sedangkan kepada para calon jamaah haji keluarga besar ‘Haholongan Sibolga-Tapteng’, Yusuf Batubara menyampaikan doa dan harapan semoga para calon jamaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji menjadi haji dan hajjah yang mabrur/mabruroh.

“Jangan lupa untuk mendoakan seluruh keluarga besar ‘Haholongan’, agar dapat menyusul berangkat menunaikan ibadah haji,” pesan Yufus.
Sementara itu Wali Kota Sibolga, Syarfi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap organisasi ‘Haholongan Sibolga-Tapteng’.
Menurut Wali Kota, kelompok perkumpulan sosial ‘Haholongan’ salah satu perkumpulan amal sosial kedaerahan yang sangat maju di Sibolga.
“Warga ‘Haholongan’ juga punya banyak tokoh pejabat yang dalam keseharian membantu saya bekerja di Pemerintah Kota Sibolga. Salah satunya Ketua Umum ‘Haholongan’ ini bapak Yusuf Batubara selaku Sekretaris Daerah Kota Sibolga,”sebut Wali Kota.

Disebutkan Wali Kota, dari 66 Calon Jemaah Haji Kota Sibolga tahun 2019, sebanyak 15 orang diantaranya merupakan warga ‘Haholongan’.
“Ini pertanda nilai religius di perkumpulan ‘Haholongan’ ini sangat baik, dan saya bangga akan hal ini. Pemko Sibolga juga memfasilitasi biaya dan hal lainnya untuk pelaksanaan manasik, upa-upa, dan keberangkatan calon jamaah haji ke Medan. Semoga seluruh calon jamah haji sehat pergi dan sehat pulang, serta menjadi Haji dan Hajjah yang Mabrurah,” tutup Wali Kota.

Turut hadir dalam kegiatan ini para pengurus dan anggota ‘Haholongan’ sebagai pejabat di Pemko Sibolga dan Pemkab Tapteng, seperti Kepala BPKPAD, Sofyan Nasution, Kepala Dinas PKPLH, Mauli Badia Harahap, Kepala Dinas PMK, PP dan PA Nuraisyah, Plt Kepala Dinas Kominfo Hermanto Harahap.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019