Ruas jalan Kecamatan Angkola Muaratais menghubungkan akses ke beberapa desa di daerah itu akan diperlebar dari semula tiga meter menjadi enam meter. 

Diketahui saat pihak kecamatan, tokoh adat, tokoh masyarakat,kepala desa bermusyawarah dengan masyarakat pemilik lahan terdampak pembangunan. 

"Tujuannya memperlancar arus transportasi," kata Camat Angkola Muaratais, A.M Fadhil Harahap dalam kegaiatan sosialisasi pembangun di Kantor Desa Muaratais I, Sabtu (20/7).

Ruas badan jalan yang akan diperlebar sepanjang sekira 1800 meter arah simpang masuk Kantor Camat (daerah Payabonban) menuju Desa Pasir Matogu.

"Badan jalan setekah dibangun memiliki lebar 5 meter tambah parit kiri kanan ruas jalan dengan lebar masing-masing setengah meter."

Tokoh adat/tokoh masyarakat Muaratais I  Patuan Suangkupon Dalimunthe yang hadir dalam musyawarah ini sangat mendukung rencana pemerintah Kabupaten yang melebarkan badan jalan tersebut. 

"Dengan ditambahnya lebar badan jalan maka kendaraan seperti mobil penumpang sudah tidak kesulitan lagi apabila berpapasan," katanya. 

Lebih lanjut, Camat mengatakan, Penkab Tapanuli Selatan cukup mengapresiasi bagi warga yang telah merelakan tanahnya demi pembangunan. 

"Yang jelasnya setiap program pembangunan pemerintah tujuannya baik, dan bukan untuk siapa-siapa tetapi demi manfaatnya akan dinikmati semua orang," kata Fadhil.

Kecamatan Angkola Muaratais yang mekar satu tahun lalu (2018) ingin mengejar ketertinggalan pembangunan dengan daerah kecamatan lainnya di daerah ini. 

"Target kita Angkola Muaratais yang sekarang type C bisa meningkat type B dan bahkan A," tekad Fadhil yang disambut positif warga yang hadir.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019