Camat Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan A.M Fadhil Harahap mengajak masyarakatnya bergotongroyong membersihkan halaman serta serta selokan agar tidak tersumbat. 

Kepada ANTARA, Jumat (19/7) sore, Fadhil mengatakan selain menciptakan lingkungan bersih kegiatan gotongroyong ini merupakan ajang membangun silaturrahmi dan sinergitas dengan masyarakat. 

"Kebersihan dan silaturrahmi itu penting terjaga dalam rangka mewujudkan lingkungan agar tetap sehat, serta hubungan antar sesama tetap harmoni," katanya. 

Gotongroyong kali ini dilakukan di Desa Purba Nauli melibatkan masyarakat dan Forkopimda. Sambil bersih-bersih lingkungan mereka juga tampak kompak dan saling bercengkeramah. 

Menurut Fadhil kekompakan pemerintah dan masyarakatnya akan menjadi sebuah modal kuat dalam memberhasilkan pembangunan, sebab salung mendukung. 

"Kunci sukses sebuah pembangunan daerah (kecamatan) erat kaitannya dengan kekompakan. Bila sudah kompak maka seluruhnya akan bersatu dan bahkan akan saling mendukung," sebutnya. 

Lanjut dikatakannya bahwa budaya gotongroyong perlu dibangun dan dibangkitkan untuk mewujudnyatakan semangat dan jiwa persatuan masyarakat Indonesia utamanya di Angkola Muaratais. 

Sementara Kepala Desa Purba Nauli Hasan Basri,  mengapresiasi langkah budaya gotongroyong setiap minggu yang dilakoni Camat dengan mengajak masyarakatnya tersebut. 

"Kegiatan ini juga tidak lepas untuk mendukung visi misi Pemkab mewujudkan masyarakat yang sehat disamping cerdas dan sejahtera," ucap Fadhil yang diamini Hasan Basri.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019