Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Drs.F Yanus Larosa mendorong perangkat daerah pemerintahan daerah setempat untuk menciptakan inovasi.

"Kita mendorong perangkat daerah menciptakan minimal satu inovasi dengan istilah Somasi Saro (satu OPD minimal satu inovasi melalui sinergitas antara rencana dan orientasi)," katanya di Nias, Kamis, terkait persiapan Lomba Inovasi Perangkat Daerah (LIPD) tahun 2019.

Menurut dia, nilai-nilai yang terkandung dalam LIPD tahun 2019 adalah mengutamakan mindset inovasi dan mendorong perangkat daerah menciptakan minimal satu inovasi.

Walau LIPD merupakan hal yang baru dilaksanakan, namun dia yakin seluruh perangkat daerah dan aparatur sipil negara Kabupaten Nias mampu mengikuti dengan sungguh sungguh.

Ia juga menyampaikan perangkat daerah yang ikut lomba tersebut jangan hanya sekedar mengikuti arus, namun harus lebih kepada kesadaran bahwa LIPD sifatnya wajib dan menjadi wadah untuk menciptakan ide, gagasan dan inovasi.

"Melalui technical meeting, diberikan kesempatan kepada para peserta untuk mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan LIPD sehingga tercipta pemahaman yang sama dan kontriduktif terkait pelaksanaan LIPD tahun 2019," jelasnya.
 

Pewarta: irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019