Manajemen PDAM Tirtanadi memastikan bahwa perbaikan pipa transmisi yang pecah di Jalan SM Raja KM 5,5 Kota Medan, Sumatera Utara, sudah selesai sehingga suplai air ke pelanggan kembali normal.

"Sudah selesai diperbaiki pipa yang pecah.Jadi pasokan air ke ratusan pelanggan yang ada di kawasan Jalan Garu, Alfalah, STM dan sekitarnya sudah kembali normal," ujar Kepala Cabang Medan Amplas PDAM Tirtanadi, Sahnan Harahap di Medan, Rabu.

Dia menjelaskan, begitu diketahui pipa transmisi milik PDAM Tirtanadi yang berada di Jalan SM Raja KM 5,5 atau di depan Dinas Kehutanan Sumut pecah, Selasa siang, sekitar pukul 15.00 WIB, manajemen langsung ke lokasi.

Pipa yang pecah itu diakui membuat kawasan di sekitar pipa tersebut penuh dengan genangan air.

Untuk melihat kerusakan dan memperbaikinya, katanya, PDAM memutus aliran air ke pipa itu sehingga pasokan air bersih terhenti ke pelanggan.

Dia tidak merinci penyebab pipa transmisi itu pecah. Namun, meski aliran air terputus ke pelanggan, tidak ada permintaan air dengan mobil tangki ke PDAM Tirtanadi.

PDAM Tirtanadi  tetap bersiap melayani pasokan air bersih dengan mobil tangki saat ada keluhan konsumen soal pasokan air.

"Manajemen minta maaf dan syukur pergantian pipa yang pecah bisa selesai Rabu dinihari," katanya.

Hingga Rabu sore, hasil perbaikan pipa berjalan aman dan aliran air ke rumah pelanggan sudah normal kembali.

Baca juga: Pipa air PDAM bocor, Jalan Sisingamangaraja Medan tergenang

Baca juga: Pipa PDAM bocor di Medan genangi rumah warga

Baca juga: PDAM Tirtanadi akan tanggung kerugian warga yang rumahnya tergenang air

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019