Kopral Dua Zulhikmat, Babinsa Koramil 03/SPR (Sipirok) pada saat pengenalan lingkungan sekolah mengambil kesempatan melatih siswa/siswi baru SMK Negeri 1 Sipirok, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan peraturan baris berbaris (PBB).

"Tujuannya, menanamkan kedisiplinan dan karakter berbangsa dan bernegara kepada generasi penerus bangsa," kata Komandan Koramil 03/SPR Kodim 0212/TS (Tapanuli Selatan) Kapten Inf Triswanto kepada Antara, Selasa (16/7) sore.

Kegiatan PBB ini juga bersamaan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sipirok yang dilatih Babinsa Koramil 03/SPR Kodim 0212/TS (Tapanuli Selatan) Serda Hasmar Harahap.

"Selain mengasah kemampuan para siswa kita (Babinsa) memberikan pelatihan PBB seperti gerakan fisik di tempat, melatih mental, dan peningkatan disiplin," katanya seraya mengatakan ada juga materi tentang tata upacara bendera.

Menurut Triswanto, dengan mengikuti pelatihan tersebut tingkat pengetahuan dan kedisiplinan para siswa/siswi di sekolah semakin meningkat serta memiliki rasa kebangsaan NKRI yang kuat.

"Disamping untuk menjaga dan menumbuhkembangkan rasa persaudaraan, persatuan, dan kesatuan serta kekompakan antar sesama siswa," pungkasnya.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019