Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 Kepolisian Resort Tapanuli Selatan melakukan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia setempat.

"Diperkirakan lebih dari 80 kantong darah yang disumbangkan hasil dari donor Polres Tapanuli Selatan," Ketua PMI Tapanuli Selatan M.Sarjan Lubis menghubungi ANTARA, Senin (1/7).

Soalnya hingga pukul 16.00 WIB sudah ada lebih 60 kantong, dan bahkan masih terus berlangsung dengan hasil estimasi dapat 50 kantong untuk golongan darah (O), 17 kantong (B), 12 kantong (A), dan 2 kantong (AB).

"Kantong-kantong darah ini sudah sangat berarti untuk yang membutuhkannya. Setetes darah anda (donor) sudah merupakan kehidupan bagi orang lain," sebutnya.

Sementara Kasubbag Humas Polres Tapanuli Selatan IPTU Alfian Sitepu dalam keteranganya menyebut kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Mapolres setempat dalam rangka HUT ke-73 Kepolisian RI Tahun 2019.

Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Irwa Zaini Adib,S.I.K , M.H dan Ketua Pengurus Bhayangkari Dewi Irwa, Waka Polres Kompol Jumanto, S.H, M.H dan Wakil Ketua Pengurus Bhayangkari Ny. Jumanto turut dalam kegiatan donor darah tersebut.

Selain itu para Kabag serta PJU, Perwira, Kapolsek, Personil Kepolisian Resort dan Polsek jajaran Polres Tapanuli Selatan, plus Ibu-ibu pengurus Bhayangkari lainnya.

Dalalm proses donor darah seluruh pendonor di pandu sejumlah tenaga medis dan para medis, dan lebih dahulu di periksai kesehatannya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019