Arus lalu lintas arah Medan - Tebing Tinggi dan sebaliknya H + 2 Hari Raya Idul Fitri 1440 H Kamis (6/6) sejak jam 10.00 WIB macet total  antara pintu tol Tebing Tinggi sampai masuk Kota Tebing Tinggi. 

Kemacatan terjadi didua titik yakni persimpangan keluar jalan tol dengan jalan lintas karena banyaknya kenderaan yang datang dari arah Medan - Tebing Tinggi akibat pengalihan buka tutup pintu Sei-Rampah. 

Selain itu  titik Kemacatan juga terjadi di pintu keluar tol Tebing Tinggi akibat banyak kenderaan yang menggunakan kartu tol deposit tidak mencukupi, dan terpaksa harus mengisi dahulu di pintu tol, sementara counter hanya satu dan terpaksa antrian panjang. 

Baca juga: H-2 Lebaran arus mudik di tol Amplas lengang dari kendaraan pemudik

Salah seorang pengendara mobil Alfian Jauhari asal Medan kepada Antara menjelaskan bahwa mereka terjebak macet selama tiga jam.

Dan menurutnya disayangkan tidak ada tampak petugas dari kepolisian yang mengurai kemacetan, sehingga kondisinya semakin semrawut.

Sampai dengan jam 16.00 WIB kemacetan masih terjadi terutama kenderaan yang menuju arah Tebing Tinggi - Medan yang didominasi kenderaan pribadi. 

Kemacetan terjadi dari pintu gerbang tol Tebing Tinggi sampai dalam kota Tebing Tinggi Kp. Lalang sekitar 5 km - 6 Km, sementara yang dari Medan - Tebing Tinggi petang sudah mulai terurai meskipun lamban. 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019